Edisi Khusus 2011 "Menuju Pendidikan Bertauhid"


Assalamu'alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh

Pembaca yang kami hormati,
Ijinkan kami kembali menyapa Anda dengan sajian Edisi khusus Suara Hidayatullah sebagaimana beberapa kali sebelumnya kami pernah menyajikan hal serupa untuk Anda. Kali ini kami sengaja mengambil tema yang insya Allah bermanfaat bagi Anda dan putra-putri Anda. Sebuah panduan untuk menyekolahkan putra-putri Anda ke sekolah-sekolah berkualitas, dunia dan akhirat.

Kami sadar tema yang kami angkat kali ini bukan tema yang sederhana. Sebab, pendidikan dalam Islam menjadi sesuatu yang sangat penting. Pendidikan mengantar seseorang pada derajad yang tinggi, yaitu orang-orang yang berilmu. Sementara ilmu lebih penting ketimbang ibadah.

Untuk itu, pembaca, sengaja kami meluangkan waktu di sela-sela kesibukan kami mengelola majalah Suara Hidayatullah edisi reguler, untuk menggarap edisi khusus ini. Bahkan kami 'sengaja' mengulur waktu terbitnya majalah ini, yang sedianya bulan Desember 2010 lalu, demi sempurnanya sajian ini.

Kami juga telah mengirimkan sejumlah reporter ke sejumlah daerah hingga ke tanah Wasior, Papua, untuk menyambangi sekolah-sekolah yang kami anggap baik, serta menemui beberapa pakar pendidikan sekadar untuk berdiskusi perihal panduan memilih sekolah buat para orangtua.

Kami sadar, pembaca, apa yang kami sajikan ini belum sempurna. Tak semua lembaga pendidikan Islam bisa kami tampilkan. Bukan berarti kami menafikan keberadaannya. Bukan pula kami tak mengakui keunggulannya. Hanya karena keterbatasanlah maka kami tak menuliskannya. Untuk itu, kami mohon maaf.

Besar harapan kami atas manfaat majalah ini. Sebab, anak adalah sumber pahala jariyah buat kita. Mereka harus dibekali ilmu yang benar, ilmu yang bisa menambah iman, dan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Ilmu-ilmu seperti ini hanya bisa diperoleh dari lembaga pendidikan yang baik.

Akhirul kata, kami hanya bisa berserah diri pada Allah Ta'ala atas ikhtiar yang kami lakukan ini.

Wassalamu'alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh

Redaksi

0 Response to "Edisi Khusus 2011 "Menuju Pendidikan Bertauhid""

Posting Komentar